Berminat.. Panwaslu Bone Rekrut Panwascam, PPL dan Pengawas TPS


WATAMPONE - Struktur kepengurusan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bone diketua oleh Hj Jumria. Setelah dua anggota Panwaslu lainnya Muhammad Alwi dan Ridwan Hudzaifah. Selain itu, Panwaslu juga membentuk Sekretariat yang beranggotakan 17 orang.

Ketua Panwaslu Bone Hj Jumria, mengatakan dalam menunjang tugas tugas Panwaslu Bone, pekan ini akan membuka pendaftaran Panwascam untuk merekrut 3 orang per desa di 27 Kecamatan di Kabupaten Bone. Selain itu, juga pengawas lapangan (PPL) tingkat desa dan pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS). Untuk pendaftaran Panwascam, berlangsung serentak se-Sulsel yang dimulai tanggal 14 September mendatang.

"Kami lebih cepat membentuk Panwascam daripada KPU, agar kita bisa mengawasi kinerja PPK dan PPS," ujar Hj Jumria yang berkantor di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Jumat, (8/9/2017).

Ditambahkan Hj Jumria, bahwa sejak tahapan pengumuman pendaftaran Panwascam, animo masyarakat Kabupaten Bone untuk turut serta dalam penyelenggaraan pemilu meningkat dan sehari saja diumumkan, sudah ada puluhan orang yang mempertanyakan proses dan syarat panwascam.

"Tentunya kita akan seleksi melalui tes tertulis kemudian kita verifikasi menjadi 6 nama dan kembali akan dites wawancara untuk menghasilkan tiga orang," ujarnya. (LAPATAU)


Share on Google Plus

About Admin Boneku

0 komentar:

Posting Komentar