Ribuan Warga Bone Hadiri Pesta Rakyat Di Takku...

  
BONEKU.COM-
Warga Dusun Takku, Desa Waji, Kecamatan Tellusiattinnge, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. minggu (29/10/2017) menggelar Pesta rakyat dalam menyambut pesta panen masyarakat setempat.
Tak tanggung-tanggung, panitia pelaksana hadirkan Bupati dan Wakil Bupati Bone.di event tahunan yang selalu dipadati ribuan warga itu.
Giat ini,selain menjadi hiburan warga, juga adalah bentuk mempererat tali silaturahmi.kata Camat tellusiattingnge dalam laporan penerimaannya.
Kecamatan Tellusiattingnge juga terkenal akan ragam budaya nya. seperti, Masempe yang ada di Desa mattoangin, Desa ponka terkenal pesta rakyat sijujju"sulo nya, cemme passili yang ada di ulo-ulo Dan yang saat ini kita laksanakan di Desa waji yang di pusatkan di dusun takku ini.yakni, mappadekkko dan mappere."tambahnya".
Bupati Bone HA Fahsar Mahdin Padjalangi. berharap, agar warga tetap mempertahankan dan terus mengembangkan permainan adat tersebut.

Acara "Mappere" dan "Mappadekko" nampak lebih menarik. karna, Bupati Bone ikut terlibat memainkan "alu" dan naik di atas ayunan yang tingginya lebih dari lima meter.

Turut hadir Ketua DPRD Bone A Akbar yahya, Anggota DPRD Bone Alfian T Anugrah dan Kabag Humas & Protokol Hamzah Sanusi.(al87)


Share on Google Plus

About Admin Boneku

0 komentar:

Posting Komentar