Kader Gerakan SPAK hadir di Bone...

BONEKU.COM-Sedikitnya sepuluh Desa di Bone ikuti pembukaan pelatihan Kader Desa jujur dan agen Spak (saya perempuan anti korupsi) di Aula gedung PKK (7/11/2017) di kecamatan tanenteriattang barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Ketua asosiasi australia indonesia for justice ibu juni kristiani mengatakan, Program ini berfokus pada pencegahan hukum dan keadilan.karena pembentukan moral sangat penting, maka Spak menjadi salah satu pilihan untuk pencegahan Korupsi yang di balut lebih menarik sehingga mampu diIterima di tengah masyarakat imbuhnya. 
Sejak November 2016 lalu, sudah seribu agent dari 4 provinsi yang telah tergabung di Spak.
Gerakan spak yg paling kuat ada di Sulawesi Selatan.Kami berharap, dengan partisipasi pemerintah setempat.program ini bisa terus bertambah tidak hanya di sepuluh Desa yang hadir saat ini.tetapi trus bertambah ke Desa-Desa yang ada di bumi arung palakka ini terangnya.

Bupati Bone HA Fahsar Mahdin Padjalangi di sela pelatihan Spak yang berlangsung selama dua hari tanggal 6-7 november yang melibatkan utusan pemerintah Desa.mengatakan, Ini sangat penting kita kembangkan.karna, kaderisasi di tingkat Desa dalam meningkatkan pola kejujuran adalah salah satu program yang ampuh. apalagi perempuan punya seribu macam senjata, maka tidak salah Spak memilih wanita dalam pengembangan program pencegahannya.
Hari ini ada 10 desa yg ikut dalam pelatihan.semoga ada tindak lanjut setelah program ini di terapkan di Desa.
Kita berharap di setiap kecamatan ada agen spak dan terus berkembang dan melahirkan inovasi-inovasi yg baru.(al87)

Bupati Bone mencoba permainan Spak yang di pandu oleh polwan sebagai pencegahan korupsi di gedung pkk(7/11/2017).
Share on Google Plus

About Admin Boneku

0 komentar:

Posting Komentar