Bupati Bone Pimpin Tim Jelajah Budaya Di Den Haag Belanda...

 
BONEKU.COM-
Bupati Bone DR HA Fahsar Mahdin Padjalangi pimpin lawatan tim jelajah Budaya di den haag Belanda.

Kunjungan Pejabat pemerintah daerah mulai tanggal 5 sampai 14 desember mendatang bermaksud melihat ratusan artepak peninggalan kerajaan Bone yang berada dsana. Kata Kadis Kebudayaan HA Promal Pawi saat di komfirmasi via by phone (9/12/2017).

Keberangkatan dirinya bersama Bupati bersama beberapa pejabat Bone bertujuan untuk melihat langsung artepak dan peninggalan arkeologi benda-benda bersejarah yang ada di Belanda ungkapnya.

Lebih lanjut A Promal mengatakan, bahwa giat ini sebagai bentuk upaya pemulangan 1.500 artepak benda bersejarah yang di sita Belanda dari beberapa kerajaan di Indonesia termaksud Kerajaan Bone. sesuai dengan pernyataan perdana menteri Belanda Mark Rutte.

Rombongan jelajah Budaya ini setiba di den haag, langsung ke KBRI bertatap langsung dengan Duta Besar indonesia di Belanda Bapak i gusti agung wesaka puja sembari Bupati Bone HA Fahsar menyerahkan cindera mata berupa pelakat jelasnya.



Selanjutnya Rombongan menuju ke musium nusantara di delf, tempat 1.500 artepak beberapa kerajaan di indonesia tersimpan.

 Ada bermacam-macam artepak peninggalan yang ada disana. Diantaranya, patung, arca batu, kain, kayu, keris dan berbagai senjata peninggalan kerajaan terang Kadis Kebudayaan Kabupaten Bone.



Perdana menteri Mark Rutte pernah mengunkap di hadapan Presiden RI Joko Widodo dalam lawatannya ke indonesia. Bahwa, 1.500 artepak dari beberapa kerajaan di indonesia akan di kembalikan karena Musium Nusantara di delf Belanda akan ditutup.(al87)  



Share on Google Plus

About Admin Boneku

0 komentar:

Posting Komentar