Bupati Bone Serahkan Puluhan Alat Bumdes Senilai 750 jt...


BONEKU.COM-Bupati Bone DR HA Fahsar M Padjalangi MSi menyerahkan bantuan dari kementrian Desa kepada 15 badan usaha milik Desa (Bumdes) dari 7 kecamatan, di desa Massila, kecamatan patimpeng selasa 23 januari 2018.

Puluhan mesin jahit, komputer PC, printer, mesin Foto Copy, molen semen, mesin pemotong padi, motor tiga roda, mesin penggiling jagung, traktor, mobil dompeng diserahkan Bupati Bone kepada 15 bundes dalam memberdayakan masyarakat desa kata Kadis Pemberdayaan Desa A Arsyad Lantara.

Ditahun 2016 lalu Bone mendapatkan bantuan dari Direktorat permodalan ekonomi Desa Ditjen PPMD Kemendes PDTT berupa alat sebesar 500 juta, dan di tahun 2017 sebesar 750 juta yang saat ini kita alokasikan ke 15 bumdes dari 7 kecamatan yang ada di bone.

Suatu kesyukuran, Kabupaten Bone. dalam dua tahun terakhir selalu mendapatkan bantuan terbesar dari 24 kab/kota yang ada disulsel terang A Arsyad Lantara.

Ditempat yang sama Bupati Bone mengatakan, Bumdes sangat merpengaruhi roda Perputaran ekonomi.

Bumdes juga diharapkan bisa menjadi promotor penggerak memberdayakan masyarakat dalam meningkatkan pendapatan ekonomi terangnya.(al87)

Puluhan bantuan alat diserahkan langsung Bupati Bone senilai 750jt (BONEKU.COM)

Share on Google Plus

About Admin Boneku

0 komentar:

Posting Komentar