Ribuan Warga Sibulue Padati Sosialisasi Pemamfaatan Lahan Pekarangan...


BONEKU.COM-Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bone, menggelar Sosialisasi pemamfaatan lahan pekarangan di Desa pattiro bajo, kecamatan sibulue selasa 30/01/2018.

Bupati Bone DR HA Fahsar Mahdin Padjalangi mengatakan, gelaran sosialisasi ini dimamfaatkan warga sibulue untuk meningkatkan prekonomian lewat program tersebut.

Mamfaat dari program ini tanpa disadari sangat luar biasa, pengeluaran sehari-hari untuk membeli sayur mayur bisa dimamfaatkan di kebutuhan lainnya, jika bapak dan ibu sekalian memamfaatkan lahannya dengan baik.

Selain menambah keindahan pekarangan, program ini juga bisa menambah pendapatan warga tambah HA Fahsar dalam sambutannya.

Bupati Bone juga berharap, program ini bisa dimotori oleh ibu-ibu dan kaum perempuan terangnya.

Ditempat yang sama Kadis Ketapang HA Arsal ahmad mengatakan, 1600 peserta yang hadir dalam kesempatan ini. diantaranya, kepala desa, lurah, ibu-ibu BKMT, kepala dusun, RT, RW, masyarakat kecamatan sibulue dan tokoh masyarakat.

Maksud dan tujuan program ini ialah untuk meningkatkan partisipasi aktif dari masyarakat, meningkatkan penghasilan dan meningkatkan komsumsi sayur mayur pada masyarakat dalam hal peningkatan gizi terang Arsal.(al87)



Share on Google Plus

About Admin Boneku

0 komentar:

Posting Komentar