Sosialisasi Pemamfaatan Lahan Pekarangan Di Desa Selli Bengo...


BONEKU.COM-Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bone gelar Sosialisasi pemamfaatan lahan pekarangan untuk memenuhi gizi keluarga di Desa Selli, kecamatan Bengo senin 22 januari 2018.

Sesuai dengan informasi yang dihimpun ada empat kecamatan yang dilibatkan dalam sosialisasi tersebut. Yakni, kecamatan Bengo, Lapri, Lamuru dan Tellu limpoe.

Pemamfaatan lahan ini ditujukan untuk menanam sayur mayur di pekarangan warga untuk menekan pengeluaran dan menambah penghasilan masyarakat kata kadis ketahanan pangan H A Arsal.
 
Andi Arsal juga menambahkan, gelaran ini dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi aktif ibu-ibu rumah tangga, meningkatkan gizi keluarga dan yang terpenting menambah penghasilan warga terangnya.

Di tempat yang sama Bupati Bone DR HA Fahsar M Padjalangi mengatakan, giat ini bukan hanya meminimalisir pengeluaran sehari-hari, tetapi malah menambah penghasilan yang mungkin tak kelihatan tetapi hasilnya luar biasa.

Pemamfaatan lahan ini juga lebih memperindah pekarangan kita, hanya membutuhkan keuletan dan ketekunan terang Bupati Bone.(al87)





 
Share on Google Plus

About Admin Boneku

0 komentar:

Posting Komentar