Sejumlah Warga Tolak Di Jadikan LO...


BONEKU.COM-Menjelang verifikasi faktual calon perseorangan dr Rizalul umar - A Mappamadeng dewang, sejumlah warga menolak untuk dijadikan tenaga LO (liaison officer) kamis 15/2/2018.

Penolakan tersebut dilakukan warga lantaran mereka ditunjuk secara sepihak dari tim sukses Umar-Madeng. 

Salah seorang warga dari desa tebba, kecamatan salomekko Baharuddin yang di berikan mandat untuk menjadi LO tim Umar-Madeng, mengaku kaget, lantaran dirinya tidak pernah merasa menjadi bagian dari tim.

Hal serupa juga dialami oleh Amrullah, 41 tahun, dimana dia menolak untuk menjadi tim LO pasangan Umar-Madeng lantaran dirinya juga tidak pernah menyatakan sikap apalagi bersedia untuk menjadi perpanjangan tangan untuk mengumpulkan pendukung Umar-Madeng untuk di verifikasi faktual.

Tidak hanya di Salomekko, hal ini juga terjadi di Kecamatan Lamuru dan Cenrana dan Barebbo, khususnya di Desa Bacu dan Lompoko, warga yang ditunjuk sebagai LO oleh pasangan tersebut merasa keberatan atas adanya SK yang menunjuk dirinya sebagai LO, sehingga mereka mundur dan menolak SK tersebut.

Saat dikomfirmasi BONEKU.COM Kahar mengungkap, “Iye saya keberatan kenapa tiba-tiba saya ditunjuk jadi LO, saya saja tidak pernah diberitahukan untuk menjadi bagian tim ini terangnya.

Seperti yang diketahui, pihak KPU bersama PPK tengah melakukan proses verifikasi faktual dukungan tambahan pasangan Umar-Madeng. Sedikitnya ada 37.263 dukungan yang harus diverifikasi faktual. Proses verifikasi sendiri berlangsung selama 8 hari, yakni mulai tanggal 11 hingga 17 Februari mendatang.

Selanjutnya, pada tanggal 18 Februari, petugas PPK akan melakukan rekapitulasi hasil verifikasi faktual untuk tingkat Kecamatan, kemudian akan dilakukan rekapitulasi tingkat Kabupaten, akan diadakan pada tanggal 19 Februari.

Jika memenuhi syarat, pasangan ini akan ditetapkan dari bapaslon menjadi calon bupati bone 20 februari mendatang.

Jika sebaliknya, Tafaddal jilid II dipastikan melawan kotak kosong.(BONEKU.COM)


Share on Google Plus

About Admin Boneku

1 komentar:

  1. Sesuatu yang dipaksakan tdk akan menghasilkan sesuatu yang baik...? Yakin dn percaya seseorang pemimpin yg sangat ambisius perlu dipertanyakan.

    BalasHapus