Warga Bengo Bangun "Rumah Hantu"...


BONEKU.COM-Takut diserang hama tikus, warga Kecamatan Bengo bangun "rumah hantu". Pemasangan Rumah burung hantu tersebut untuk mengatasi hama tikus yang ada di Desa Mattaropuli, Kecamatan Bengo, Bone, Sulawesi Selatan.

Ini adalah Salah satu cara pemberantasan hama yang ramah lingkungan dengan memanfaatkan musuh alami (Predator). kata salah satu warga yang ikut dalam pembuatan rumah hantu tersebut.

Saat dikomfirmasi oleh BONEKU.COM kamis 8/2/2018. Kepala Dinas Pertanian Sunardi Nurdin mengatakan, bahwa ini salah satu upaya kita untuk menangkal hama.

Karena dengan adanya rumah burung hantu, otomatis memiliki pengarus besar dalam serangan hama tikus jelas Sunardi.


Lebih lanjut Sunardi mengatakan, ini inisiatif masyarakat, Benih dibawah komando camat dan bimbingan penyuluh pertanian yang sangat ampuh memberantas hama tikus.

Selain ramah lingkungan, memanfaatkan musuh alami (predator) yaitu burung hantu sangat mujarab. mereka juga sdh sukses membuat kompor dengan memanfaatkan cacing tanah sebagai pupuk organik terang Kadis Pertanian.

Sementara itu, ditempat terpisah Camat Bengo Andi Rahmatullah mengatakan, ini upaya kita bersama untuk meningkatkan produksi padi dan pangan lainnya.

Karena kalau hama tikus menyerang, otomatis akan mengakibatkan petani gagal panen jelas Rahmat.(al87)

Share on Google Plus

About Admin Boneku

0 komentar:

Posting Komentar