Jelang HJB Ke 688, Dinas Kebudayaan Gelar Siarah Makam Di Bontoala...



BONEKU.COM-Menjelang Perayaan Hari Jadi Bone ke 688, Dinas Kebudayaan Kabupaten Bone, menggelar Upacara Ziarah Makam Raja Bone ke 15 Latenritatta, Sultan Sa'ad du'din di Jalan Bonto biraeng, Kabupaten Gowa kamis 22/3/2018.


Radja Palacca "De koningh der Bougies" adalah gelar yang dinobatkan belanda olehnya, Karena beliau mampu menyatukan kerajaan di Sulawesi selatan pada masanya.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Pjs Bupati Bone ir HA Bakti Haruni, CES.

Ini adalah agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Bone menjelang HJB kata Hj.A.Murni Kepala Bidang Adat dan Tradisi Dinas Kebudayaan Kabupaten Bone.

Ziarah dilaksanakan di dua titik yakni, di Makam Raja Bone Arung Palakka dan Makam Raja Gowa ke 16 Sultan Hasanuddin.

Tiap tahunnya kami gelar sekaligus dirangkaikan dengan kunjungan ke Gubernuran dalam hal mengundang Gubernur untuk hadir di puncak perayaan HJB yang insya allah di laksanakan tanggal 3 maret mendatang jelas A Murni.

Istri Kadis Ketahanan Pangan Kab.Bone ini juga menjelaskan, moment ini memang cocok untuk datang mengundang Pak.Gubernur, Karna Hampir semua Forkopimda dan kepala OPD hadir dalam gelaran ini.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bone, HA Promal Pawi mengatakan, momentum ziarah makam kali ini sangat special, Karna Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, menyempatkan hadir dalam Upacara Ziarah Makam setelah menghadiri sebuah acara yang jaraknya cukup jauh dari tempat Upacara. 

kehadiran bupati gowa adalah pertanda hubungan kab.bone dan kab.gowa sangat harmonis jelasnya.


A.Promal juga mengharapkan kedepannya agar acara seperti ini sebaiknya dihadiri dari pihak kerajaan gowa, karna agenda ziarah tidak hanya di Makam arung palakka tetapi kita juga menyiarahi makam Sultan Hasanuddin ungkapnya.(al87)






Share on Google Plus

About Admin Boneku

0 komentar:

Posting Komentar