Ini Harapan Ketua Panwaslu Bone Soal Gaji PPL

WATAMPONE - Panitia Pemilihan Lapangan (PPL) se Kabupaten Bone kini bisa bernafas lega, pasalnya Panwas Kabupaten Bone menjanjikan anggaran double gaji bagi PPL yang lolos dalam evaluasi Pilpres dan Pilcaleg 2019. 

Hal ini dilontarkan Ketua Panwaslu Bone HJ Jumriah, bahwa gaji PPL akan didouble pada di bulan April 2018 bagi PPL yang lolos evaluasi di tingkat Panwascam. Menurutnya, gaji double ini sudah dianggarkan dan ditandatangani oleh Menteri Keuangan. 

"Kami minta panwascam yang masih bisa mempertahankan PPLnya agar direkrut kembali karena kita pahami mereka tidak pernah tidur, begadang dan bekerja keras," ujar Hj Jumriah saat pembicara bimtek pengawasan di Kecamatan Sibulue, Kamis, 5 April 2018.

HJ Jumriah yang juga Ketua Divisi SDM Panwas Kabupaten Bone ini, mengingatkan kepada Panwascam mulai besok Jumat -senin agar kembali melakukan evaluasi kepada PPL untuk di SK kan pada Pilpres dan Pilcaleg dan dilantik sebelum tanggal 15 Maret 2018. pasalnya menjelang tahapan Pilpres dan Pilcaleg pada bulan April 2018 ini. 

Sekedar diketahui, PPL menerima gaji dari alokasi APBD sebesar Rp900 ribu dan menerima perjalanan dinas Rp50 ribu sebanyak 20 kali kegiatan di Pilkada Gubernur, Bupati dan Walikota 2018. Sehingga bagi PPL yang lolos evaluasi ke Pilpres dan Pilcaleg akan menerima gaji double menjadi Rp1,8 juta.

Sementara itu, dalam kunjungan Panwaskab Bone yang dihadiri oleh Kordiv HPP Panwaskab Bone Ridwan, Kordiv PHL Panwaskab Bone M Alwi melakukan bimtek kepada 59 PPL yang tergabung 4 kecamatan yakni Sibulue, Cina, Ponre dan Barebbo yang dilaksanakan di aula Salampe Kecamatan Sibulue. (Caca)

Share on Google Plus

About Admin Boneku

0 komentar:

Posting Komentar