Kali Ketiga Berturut-turut, Bone Raih WTP...



BONEKU.COM-Pemerintah Kabupaten Bone, atas kinerja pengelolaan keuangan Daerah berhasil meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), di Auditorium BPK jalan A pangeran petta rani, makassar senin 28/5/2018.

Penghargaan ini, adalah kali ketiga berturut-turut diraih Pemda Bone dalam kurung waktu pemerintahan DR HA Fahsar Padjalangi.

Kepala Perwakilan BPK RI Sulsel Drs Widiyatmantoro menyerahkan langsung Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Bone tahun 2017 kepada penjabat Bupati, ir HA Bakti Haruni yang didampingi Ketua DPRD Bone, A Akbar Yahya.

Dalam sambutannya, Widiyatmantoro menegaskan, "Ada empat kriteria harus terpenuhi, yakni kesesuaian laporan keuangan dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan informasi laporan keuangan, efektivitas sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap peraturan perundang undangan dan kabupaten Bone memenuhinya".

Ditempat yang sama, Pj Bupati Bone, mengatakan, raihan penghargaan ini, berkat sinergitas dan kerja keras seluruh jajaran Pemerintah Daerah dan DPRD Bone, dalam menjalakan tupoksi kerja masing-masing.

"Saya juga mengapresiasi pencapaian ini, semoga ini menjadi motivasi kedepan dan berharap, prestasi ini kedepannya bisa dipertahankan" ungkap Bakti Haruni.(al87)




Share on Google Plus

About Admin Boneku

0 komentar:

Posting Komentar