Gelar Resepsi Kesyukuran ke 43, Pesantren tuju-tuju Tamatkan ratusan santrinya...



BONEKU.COM-Pondok Pesantren Darul Huffadh tuju-tuju, menggelar resepsi kesyukuran yang ke 43 tahun, di kecamatan kajuara, Bone, Sulawesi selatan selasa 7/8/2018.

Pesantren ini Didirikan tahun 1975 oleh Alm Ustadz Landre Said diawali dengan tujuh santri pada tanggal tujuh agustus jam tujuh pagi di daerah tuju-tuju desa tarasu, kecamatan kajuara, ungkap pimpinan pesantren Darul Huffadh Ustadz Saad Said, S Ag.


"Selain menamatkan 115 santri yang terdiri dari Wisudawan 62 orang dan wisudawati 53 orang, sedikitnya 156 Santri juga menghafizkan Al'qur an 30 juz tahap pertama hari ini" jelas Ustadz Saad. 

Lanjut Saad Said dalam sambutannya mengatakan, Satu kesyukuran kita masih mampu menghantarkan anak-anak kita ke gerbang kemuliyaan.

"Pesantren ini tidak memungut biaya apapun oleh santri, maka dari itu, Tidak ada gerakan di pesantren ini kecuali dengan pendidikan dan memurnikan agama Allah SWT. Sehingga kami memengang teguh prinsip pendiri pesantren ini tanpa adanya pungutan dan meminta-minta sumbangan ungkapnya.


Sementara itu, ditempat yang sama, Pj Bupati Bone, HA Bakti Haruni, CES. mengatakan, Selamat atas santiwan dan santriwati yang ditamatkan hari ini, semoga ilmunya bisa digunakan dengan baik. Teruslah mengembangkan apa yang dimiliki, ini baru awal dari perjuangan dan tantangan masa depan.

"Saya juga heran kenapa pesantren ini masih bisa bertahan dengan prinsipnya menolak bantuan proposal, ternyata sudah banyak Alumni dari pondok pesantren ini sukses sampai ke luar negri" ungkap A Bakti.


Turut hadir dalam gelaran tersebut, Anggota DPR RI A Akmal Pasluddin.(al87)
Share on Google Plus

About Admin Boneku

0 komentar:

Posting Komentar