Riwayat Singkat DR H Ajiep Padindang SE.,MM.



Nama Lengkap : Dr. H. Ajiep Padindang,                                         SE.MM.
Nama asli          : H. Andi Jamaludin P.
Nama kedua.    : Petta Lolo
Profesi.              : Ketua Komite IV DPD RI,
                              Anggota MPR RI
 Agama.             : Islam
 Tempat Lahir   : Masago, Patimpeng
 Tanggal Lahir  : 30 september 1959
 Warga Negara : Indonesia

BIOGRAFI

Dr. H. Ajiep Padindang, SE.MM. nama asli H. Andi Jamaluddin P. dengan nama kedua Petta Lolo, lahir di masago, Patimpeng 30 September 1959.Punya istri 1(satu) dengan 3(tiga) anak, kini beralamat di Jl.S.Asahan No.1 B (Ponceng, Watampone, Bone), Komp. Anggrek AM3/1 Minasaupa,Goa dan Saoraja Mattirowalie Desa batulappa Kecamatan Patimpeng Kabupaten Bone, dan BSD City Tanggerang Selatan.

Dr. H. Ajiep Padindang, Se.MM. menyelesaikan S-3 pada Program Doktoral Manajemen UMI Makassar,2012.tidak hanya menyelesaikan kuliah-nya, Dia juga mengabdikan dirinya pada Pengembangan Seni dan Budaya Bugis  yang dilakukanya dengan berbagai aktivitas seperti Festival Sempugi, Kajian dan Pengembangan Budaya Bugis hingga mendirikan Sekolah Bugis Lamellong Oleh Yayasan Sulapa,Eppa'e.

kesibukan sebagi ketua komite IV DPD RI dan Anggota MPR RI,tidak mengurangi tekadnya untuk senantiasa mengembangkan Budaya Lokal Sulawesi Selatan.saat menjadi anggota DPRD provinsi Sulawesi selatan Tahun 1997 - 2004,berhasil menyelenggarakan Festival Serumpun Bugis sebanyak 7(tujuh) kali,pada tahun 2007 di Kabupaten Soppeng.

Tekadnya itu pula dibuktikan dengan ikut mendorong percepatan pembahasan dan penetapan UU Kebudayaan bersamaan dengan UU Bahasa Daerah.

Pemah aktif sebagai Wakil Ketua Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN)karean membina dan mendirikan sejumlah Koperasi,bahkan saat ini sedang berjuang untuk meloloskan RUU Perkoperasian yang kajiannya dilaksanakan sampai ke Negeri Italia.Pemah juga, menjadi Ketua Karang Taruna Sulawesi Selatan 2(dua)periode, Pembina berbagai LSM, Majelis Taklim hingga TPA.Banyak lagi aktivitasnya yang tidak sempat diuraikan satu persatu.Salamki to pada Salama.(*)

Share on Google Plus

About Admin Boneku

0 komentar:

Posting Komentar