Wabup Bone Hadiri Gerdal OPT Oleh Dinas Perkebunan Sul-Sel



BONEKU.COM-Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar Gerakan Pengendalian (Gerdal) Organisme Pengganggu Tanaman (OPT)  Kakao di Desa Mattampa Walie, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone senin 15/10/2018.


Gerakan ini dilaksanakan oleh Satuan Kerja Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Selatan yang sasarannya untuk mengendalikan serangan organisme pengganggu tumbuhan sehingga bisa mendukung perkembangan kualitas hasil perkebunan.

Mamfaat dari kegiatan ini ialah untuk Mendorong para petani secara mandiri untuk menangkal pada pusat-pusat serangan hama, sehingga tidak meluas pada area perkebunan yang lain.

Saat ini sekira satu Ha lahan perkebunan kakao yang terjangkit Hama di Kabupaten Bone. untuk menangkal ini, kami mengharapkan Dinas terkait dan seluruh lapisan Masyarakat agar berpartisipasi dalam pencanangan Gerdal OPT ungkap Kepala Dinas Perkebunan Sulawesi Selatan.

Dalam Sambutannya, Wakil Bupati Bone mengatakan, program Memberantas hama pengganggu tanaman memang sangat penting, mengingat Kabupaten Bone adalah salah satu Daerah pemasok kakao terbesar Di Sulawesi Selatan. 

Untuk mewujudkan Program ini, kita harus bahu membahu dan bersinergi antara pemerintah Desa, kabupaten dan Provinsi untuk memajukan kembali komoditas ekspor kakao di Indonesia ungkap Wakil Bupati Bone.

Seperti yang kita ketahui, Indonesia adalah Negara pemasok kakao dengan kwalitas terbaik ketiga di Dunia. maka dari itu, kami selaku Pemerintah Daerah mengharapkan kepada seluruh stakholder dan Dinas terkait untuk saling bahu membahu dalam menyukseskan pencanangan yang hari ini kita gelar tutup Wakil Bupati Bone.

Turut Hadir Dalam Acara Tersebut, perwakilan Dirjen Perkebunan Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Pertanian & Perkebunan Kab.Bone dan Tripika Kecamatan.(al87)
Share on Google Plus

About Admin Boneku

0 komentar:

Posting Komentar