Pasca Panen Desa Mattoanging, Warga Setempat Menggelar Pesta Rakyat



BONEKU.COM-Pasca Panen hasil bumi di Desa Mattoanging, Kecamatan Tellusiattingnge, Kabupaten Bone, Masyarakat Setempat menggelar Pesta Rakyat yang dihadiri Bupati Bone, DR H Andi Fahsar M Padjalangi, M.Si.


Pesta Rakyat yang diadakan di Lapangan sepak bola mattoanging kamis 8/11/2018. bertemakan "Junjungi Pangadereng Ri Kalawing Ati Macinnongta" dengan menghadirkan permainan Rakyat seperti, Masempe, Mappere dan Mappadekko.


Kepala Desa mattoanging H.Abustan, S. mengatakan, hari ini kita adakan kembali pesta adat tahunan, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat mattoanging atas terselenggaranya pesta adat ini.
Pendapatan pesta panen tahun ini meningkat atas bantuan Pemerintah Daerah dalam hal ini pembangunan lumbun tani pada tahun lalu.
Semoga atas terselenggaranya acara ini bisa mempererat tali silaturahmi kita tutup Kades Mattoanging.


Dalam sambutannya Bupati Bone mengatakan, kita patut bersyukur atas kesehatan dan kesempatan kita bisa kembali menggelar Pesta Rakyat pasca panen tahun ini.

Apa yang kita lakukan hari ini adalah simbol masyarakat mattoanging selalu bersyukur atas nikmat dan karunia Allah SWT. ungkap Bupati Bone.

Lebih lanjut Bupati Bone mengatakan, Karna momentum seperti ini adalah wadah saling bersilaturahim warga setempat maupun warga mattoanging yang telah berada jauh hingga dari malaysia rela hadir untuk melestarikan nilai-nilai leluhurnya.

Turut Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kab.Bone, H.A.Herman Sampara.SE.,M.Si., Kadis Kebudayaan Kab.Bone, H.A.Promal Pawi, ST.,M.Si., Kasat Pol.PP Bone, M.Zainal,SE. dan Tripika Kecamatan.(al87)
Share on Google Plus

About Admin Boneku

0 komentar:

Posting Komentar