Dinas Kebudayaan Jemput Secara Adat Bone Rombongan PRBM

ADVETORIAL


BONEKU.COM-Rombongan Perpaduan Rumpun Bugis Melayu Malaysia (PRBM) Sabah diterima secara adat Oleh Wabup Bone, H Ambo Dalle didampingi Kadis Kebudayaan HA Promal Pawi di kompleks Bola Soba, jalan Latenritatta, kecamatan tanete riattang, Bone, Sulawesi Selatan rabu 5 desember 2018.




H.Syamsudin Essong Ketua PRBM (Persatuan Perpaduan Rumpun Bugis Melayu) Sabah bersama
H.A.Tasman ketua rombongan suku bugis sabah malaysia mewakili sekira 150 orang rombongan PRBM di kalungi sarung corak lebba sebagai tanda rangkaian penjemputan adat Bugis Bone.

H.A.Tasman mengatakan, kami sangat berterima kasih atas sambutan penjemputan yang sangat luar biasa, baru kali ini kami sangat tersanjung dijemput secara Adat.



Sementara itu, ditempat yang sama, Bapak Wakil Bupati Bone dalam sambutannya mengatakan, selamat datang di tanah Bone, semoga kita semua diberi kesehatan dan ridho Allah SWT.

Bone memiliki situs budaya yg luar biasa yang diakui Dunia, Bone juga memiliki bahasa tersendiri. yakni, aksara lontara dan ini jarang ditemukan di suku lain ungkapnya.

"Jika kita ingin besar pelihara dan lestarikan budaya-budaya kita" tegasnya.
"Saya yakin rumpun bugis yang ada di malaysia telah memiliki komunitas tersendiri jadi silaturahmi pasti akan terus terjalin tutup H.Ambo Dalle.

Kepala Dinas kebudayaan Kabupaten Bone, H.A.Promal Pawi, ST.MM. mengatakan, kami selaku Pemerintah Kabupaten bone sangat menghaturkan banyak terima kasih terutama Para pendukung penjemputan.

Lebih lanjut A.Promal merasa bangga atas pilihan tujuan rombongan PRBM di Bumi Arung Palakka, mudah-mudahan bisa menjadi agenda tahunan untuk berkunjung kembali di Bone ungkapnya.(al87)





Share on Google Plus

About Admin Boneku

0 komentar:

Posting Komentar