Saoraja Arts Gelar Karya Di Festival HUT Kabupaten Barru



BONEKU.COM-Sanggar Seni Budaya SAORAJA ARTS Kabupaten Bone, kembali akan mempertunjukkan Karyanya di Festival Budaya To Berru, Dalam rangka HUT Kabupaten Barru ke-59 yang bertajuk "Harmony Dalam Karya" di Taman Colliq Pujie, Kabupaten Barru.

Festival Budaya tersebut, yang di helat oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Barru mulai selasa 19 hingga 21 februari 2019, menyajikan beberapa item kegiatan, salah satunya Temu 24 Koreografer Se-Sulawesi Selatan yang diikuti Saoraja Arts dari Bone.

Pasalnya, Saoraja Arts yang dimotori Andi Irwan menyabet Gelar penyaji pertunjukkan Tari Terbaik tahun lalu dan kembali diundang di acara yang sama.

"Tahun lalu, kami juara 1 dari 24 Koreografer se-Sul-Sel. Dengan Karya Tari Bajo, Insya Allah Tahun ini Kami ikut kembali dengan membawa Tema Tari Mappatinro Ana" Ungkap Andi Irwan penata tari yang juga Ketua Saoraja Arts (19/2/2019).

Lebih lanjut, Irwan menghaturkan terima kasih yang mendalam kepada Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadar Islam Kasim atas partisipasinya dalam bentuk Transportasi dan Akomodasi kepada Saoraja Arts ke Barru Ungkapnya.


Sementara itu, ditempat terpisah, Seniman Bone Boer Flute mengapresiasi Festival Budaya To Berru yang menyatukan Karya Tari berskala Nasional.

"Dalam Pegelaran seperti inilah pekerja seni bisa meluapkan karya dan potensinya dalam seni budaya di kalangan anak muda yang mulai tergerus oleh Zaman" jelasnya.

Sekedar diketahui, tahun 2018 lalu Saoraja Arts yang keluar sebagai juara pertama lomba tari di acara tersebut, mewakili Sulawesi Selatan di Festival Budaya Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.(al87)
Share on Google Plus

About boneku

1 komentar: