Kepala UPT Puskesmas Biru Sambut Tim Akreditasi Kementerian Kesehatan RI



WATAMPONE-Dalam Rangka Pelaksanaan Survey Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sambangi UPT Puskesmas Biru, jalan jendral Gatot Subroto, Kecamatan Tanete Riattang, Bone, Sulawesi Selatan 9/9/2019.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Biru dr.Hj.Resti Elvira Sarlim, MARS sambut baik tim Dari Kementerian Kesehatan RI diantaranya, dr.Lestaryono, M.Kes., dr.Esti Wiliyanto, MHSM. dan dr.Sri Purwati, SKM.,M.Kes. 

Menurutnya, Akreditasi Peningkatan Pelayanan Publik (Paripurna) sudah sangat layak dicanangkan pada UPT Puskesmas Biru Ujar dr.Resti Elvira.

"UPT Puskesmas Biru berdiri pada tahun 1980, Kami menerima Akreditasi Dasar pada tahun 2016 dan Pernah juara dua Puskesmas berprestasi" kata dr.Resti.

"Jadi sudah selayaknya kami mendapatkan Akreditasi Paripurna" lanjut Menantu Wakil Bupati Bone itu. 

Wilayah Kerja UPT Puskesmas Biru berada di Kecamatan Tanete Riattang, terdiri dari Delapan Kelurahan dengan jumlah penduduk mencapai 51.665 jiwa papar dr.Resti dihadapan Tim Akreditasi.

Lebih Lanjut dr.Resti berharap agar UPT Puskesmas yang dipimpinnya bisa meraih Paripurna.

Sementara itu, ditempat yang sama Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, MM. mengatakan, perhatian kita di priode kedua ini, bagaimana seluruh puskesmas bisa meningkatkan Pelayanan melalui Akreditasi.

"Saya optimis semangat yang dimiliki oleh Puskesmas Biru dengan Dukungan Pemerintah Daerah bisa meningkat Akreditasinya Menjadi Paripurna" Ungkap H Ambo Dalle.

Sekedar diketahui, Akreditasi Paripurna adalah Akreditasi tertinggi, akreditasi tertinggi ini baru dimiliki Puskesmas Ajangale diantara 38 Puskesmas yang ada di Kabupaten Bone.(al87)
Share on Google Plus

About boneku

0 komentar:

Posting Komentar