Bupati Bone Pantau Pelayanan KB Gratis Sejuta Akseptor di Bone Selatan




WATAMPONE - Bupati Bone Dr.H. A. Fahsar M Padjalangi, M.Si. memantau pelayanan KB gratis sejuta akseptor di sejumlah wilayah selatan kabupaten Bone atau Bone Selatan, Senin (29/6/2020).

Bupati memantau pelayanan di UPT 
Puskesmas Barebbo, UPT
Puskesmas Cina, UPT
Puskesmas Mare, UPT
Pusesmas Tonra, UPT
Puskesmas Salomekko, dan UPT 
Puskesmas kajuara.

Hadir Dandim 1407 Bone, Kepala BKKBN Bone, Ketua TP PKK Bone, 
Kadis Kesehatan Bone, Kasatpol PP Bone.

Bupati Bone Dr.H. A. Fahsar M Padjalangi menuturkan Pelayanan KB Sejuta Akseptor secara serentak di seluruh Kabupaten Bone.

" Ini dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 tahun 2020, kita laksanakan secara serentak dan gratis," kata Fahsar.

Dia menyebutkan adanya program pelayanan KB gratis sejuta akseptor
untuk penguatan keluarga secara nasional.

"Untuk membentuk keluarga yang kuat harus dipersiapkan dari awal. Keluarga yang bisa mengatur kehidupannya bisa mengatur kesejahteraannya. Bisa mengatur masa depannya. 

"Oleh karenanya pemerintah mencanangkan KB kalau bisa dua anak saja cukup. Bisa dibayangkan jika Indonesia berpenduduk 250 juta ini keluarga tidak diatur dengan baik," kata Bupati Bone.

Penyelenggaraan pelayanan KB yang diadakan serentak dengan sejuta akseptor dilakukan dengan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona.

Para peserta akan masuk secara gantian agar tidak terjadinya penumpukan massa.

Sekedar diketahui, pemantauan pelayanan KB gratis sejuta akseptor di sejumlah wilayah kabupaten Bone dibagi kedalam empat tim.

Tim pertama dipimpin Bupati Bone di wilayah Selatan Bone. Tim dua dipimpin Wakil Bupati Bone Drs
H. Ambo Dalle, M.M. di wilayah utara Bone. Tim tiga dipimpin Plt Sekda Bone H. A. Muh Yamin di bagian barat Bone, dan tima empat dipimpin Asisten 2 Setda Bone A Gunadil Ukra di wilayah tengah atau kota Bone. (*)
Share on Google Plus

About boneku

0 komentar:

Posting Komentar