Respon Cepat Pasukan Pelopor Yon C, Dirikan Tenda Bantu Warga Korban Kebakaran




BONEKU.COM-Bone, Minggu (13/09/20)  pada pukul 10.30 Wita telah terjadi kebakaran hebat yang menghanguskan 1 unit rumah semi permanen (rumah panggung) milik bapak Muhiddin (80) warga lingkungan Awang Salo Kelurahan Panyula Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone. Api yang berasal dari tungku perapian yang berada di bawah rumah korban ini, dengan seketika melahap seluruh bagian rumah yang ditinggali oleh 6 orang anggota keluarga bapak Muhaddin.

Api baru bisa dijinakkan setelah 4 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Akibat dari kebakaran yang berlangsung sangat cepat ini, keluarga Bapak Muhaddin tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga milik mereka.


Mendapat informasi ini, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. langsung menggerakkan 1 Regu tim SAR Brimob untuk mendirikan tenda darurat bagi korban kebakaran. Tak perlu waktu lama bagi Tim SAR Yon C Pelopor untuk bergerak ke lokasi kejadian karena memang regu ini selalu disiagakan 1X24 jam setiap harinya. Setibanya di lokasi kejadian, para personel Yon C Pelopor ini dengan cekatan dan cepat mendirikan tenda serta menyiapkan velbed ( tempat tidur lapangan) untuk tempat tinggal  sementara para korban kebakaran.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan menyebutkan sebagai bentuk implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel selalu sigap memantau perkembangan situasi pada wilayah back up mereka. 

"Ketika ada masyarakat yang mengalami musibah atau bencana, dengan cepat kami memberikan pertolongan pertama. Minimal dengan menyediakan tempat berlindung sementara bagi korban kebakaran. Sehingga korban tidak perlu khawatir untuk mencari tempat beristirahat sementara," ujar Danyon yang beken dengan istilah Danyon Tindizzz ini.

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. mengatakan jika memberi pertolongan pada korban yang terkena musibah seperti kebakaran merupakan salah satu tugas kemanusiaan dari pasukan Brigade Mobil (Brimob).

"Salah satu motto pengabdian kami adalah Jiwa Raga Ku Demi Kemanusiaan. Bergerak dari motto ini Satbrimob Polda Sulsel akan terus memberikan pertolongan bagi masyarakat yang tertimpa musibah, baik itu musibah banjir, hingga kebakaran. Dengan demikian kami berharap dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah," tutup Anis.(*)
Share on Google Plus

About boneku

0 komentar:

Posting Komentar